Minggu, 23 September 2018

Suporter Persija Tewas, The Jak Siap Bantu Penyidikan Polisi

Bandar Togel - The Jakmania Siap bantu penyidikan polisi terkit tewasnya suporter Persija di GBLA.

Jakarta, -- Kelompok suporter Persija Jakarta The Jakmania membuka pintu untuk membantu penyidikan atas tewasnya suporter tim ibu kota itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menghadapi Persib Bandung, Minggu (23/9).

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, suporter Persija yang bernama Haringga Sirilla itu tewas karena dugaan pengeroyokan di area parkir Stadion GBLA sebelum laga Persib vs Persija dimulai.


Mengetahui kabar tersebut, melalui surat bernomor 025/BIDKUM/PPTJ/09/18 The Jakmania menyurati Kapolrestabes Bandung untuk membantu penyelesaian kasus ini.


"Kami sampaikan bahwa, kami Pengurus Pusat The Jakmania siap berperan aktif untuk membantu melancarkan proses penyidikan yang tengah berlangsung," ucap The Jak dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

"Antara lain memberikan informasi, mengkoordinir anggota kami apabila diperlukan dimintai keterangan guna kepentingan pemeriksaan saksi, maupun bantuan-bantuan lain yang diperlukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolrestabes Bandung beserta jajaran," The Jak menambahkan.

Selain itu The Jakmania juga meminta agar Kapolrestabes Bandung dan jajarannya bisa mengoptimalkan penyelidikan dan penyidikan. Tujuannya guna menjerat tersangka dengan delik-delik yang bisa memberikan efek jera kepada pelaku dan menjadi pelajaran bagi semua pihak.

    Pertandingan Persib vs Persija di GBLA kembali memakan korban.

Dengan adanya pelajaran itu diharapkan tidak ada lagi kemarahan dan tindakan-tindakan yang bersifat balasan di wilayah lain.

"Permohonan ini kami buat tanpa maksud untuk mencampuri kepentingan penyidikan yang telah dilaksanakan oleh pihak kepolisian. Namun semata-mata untuk memberikan pemahaman baik kepada anggota kami maupun masyarakat luas, bahwa penegakan hukum akan dijalanan secara profesional oleh aparat penegak hukum," ucap The Jak.

"Selain itu kami juga akan berusaha untuk mencegah adanya aksi balasan atas peristiwa ini yang akan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak lagi ke depannya," The Jak menuturkan.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada suporter yang terlibat. Menurut emil lima tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar