Kamis, 27 September 2018

Jerman Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Bandar Togel - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengumumkan Jerman terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024 dalam jajak pendapat yang dilakukan di Nyon.

Jerman terpilih menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Keputusan tersebut dibuat dalam jajak pendapat Komite Eksekutif UEFA yang berlangsung di Nyon
Jerman mengalahkan satu-satunya pesaing yang juga ingin menjadi tuan rumah, yakni Turki. Jerman mendapatkan 12 suara, sementara Turki hanya mendapat dukungan empat suara.

"Prosedur bersifat transparan. Jajak pendapat dilakukan secara demokrasi. Setiap keputusan demokrasi adalah keputusan yang tepat. Saya hanya ingin berkata tidak sabar menanti Piala Eropa yang fantastis pada 2024," kata Ceferin.

Dengan kepastian ini, maka Piala Eropa 2024 akan kembali digelar di satu negara. Sebab, Piala Eropa 2020 akan berlangsung di 12 kota pada 12 negara berbeda.
Bagi Jerman, Piala Eropa 2024 merupakan kali pertama negara tersebut menjadi tuan rumah.


Piala Dunia 2024 akan berlangsung selama 32 hari pada periode Juni-Juli. Sebanyak sepuluh kota akan menjadi penyelenggara pertandingan dan partai final dihelat di Berlin.

Negara itu disebut sebagai pilihan aman, karena memiliki sejumlah stadion yang siap untuk menggelar pertandingan, dan tak perlu lagi melakukan pembangunan signifikan.

Presiden asosiasi sepak bola Jerman (DFB) Reinhard Grindel yakin pihaknya dapat menjadi tuan rumah yang baik. Tetapi, dia sadar masih banyak poekerjaan yang harus dilakukan untuk menggelar pesta sepak bola terbesar Eropa itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Komite Eksekutif UEFA atak kepercayaan dan keyakinannya. Saya sadar besarnya tanggung jawab kami kepada UEFA. Besok kami akan memulai pekerjaan untuk memenuhi harapan besar,” kata Grindel di laman resmi federasi sepak bola Eropa itu.


Jerman diketahui telah mempersiapkan 10 stadion, yaitu Merkur Spiel-Arena di Dusseldorf, Mercedes-Benz Arena (Stuttgart), Veltins Arena (Gelsenkirchen), Red Bull Arena (Leipzig), Signa Iduna Park (Dortmund), Volksparkstadion (Hamburg), Commerzbank Arena (Frankfurt), Allianz Arena (Muenchen), RheinEnergieStadion (Koln) dan Olympiastadion Berlin yang akan menjadi venue final Piala Eropa 2024.

Terpilihnya Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa edisi ke-16 ini menjadi yang pertama untuk negara tersebut menjadi penyelenggara, setelah unifikasi Jerman Barat dengan Jerman Timur. Sebelumnya, Jerman Barat pernah menggelar Piala Eropa pada 1988.

Sebagai tuan rumah, tim nasional Jerman otomatis lolos fase grup tanpa harus melewati babak kualifikasi. Sepanjang sejarahnya, Der Panzer telah merebut tiga gelar Piala Eropa. Mereka menjadi juara edisi  1972 dan 1980 sebagai Jerman Barat, serta tahun 1996 setelah unifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar