Selasa, 24 Juli 2018

Misteri Asal Usul Lagu " Nina Bobo " Yang Sering Di Nyanyikan


1. Cerita Misteri Lagu Nina Bobo Versi Nina Mijk
Pada suatu malam saat hujan badai, tiba-tiba Nina menjerit-jerit, badannya seperti melipat lentur, dan mengeluarkan kata-kata mengumpat seperti orang kesurupan. Kejadian itu terjadi hampir tiap malam.

Melihat kejadian ini ayah dan pembantu Nina pergi meninggalkan rumah, hingga hanya ada Nina dan Ibunya di rumah yang tidak terurus lagi.

Suatu malam, Nina tidak menjerit, karena penasaran, ibunya mengintip dan melihat Nina duduk di kasur sambil menangis. Malam itu, ibunya seperti melihat Nina yang sesungguhnya.

Kemudian ibunya masuk dan memeluk Nina yang menangis, Nina minta dinyanyikan lagu karena dia sudah lelah. Dengan diikuti lirik "Nina bobo oh Nina Bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk" Nina tertidur dan tidak pernah terbangun lagi.



2. Cerita Misteri Lagu Nina Bobo Versi Helenina
Ada sebuah keluarga kecil yang mempunyai anak bernama Helenina yang biasa dipanggil Nina.

Nina sering kesulitan tidur, maka ibunya, Mustika sering bersenandung tiap malam untuk menidurkan anaknya. Lirik lagunya sama dengan yang kita ketahui yaitu ”Nina bobo oh Nina Bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk“

Kemudian Nina terkena penyakit dan meninggal pada usia 6 tahun. Tapi Mustika dan suaminya terus saja menyanyikan lagu ini di malam hari karena mendengar suara tangisan Nina yang minta dinyanyikan.


Katanya, kalau kita menyanyikan lagu ”Nina Bobo“ ini untuk menidurkan anak kecil, maka arwah Nina akan datang untuk menjaga anak kecil tersebut selama dia tidur. Bandar Togel

3. Cerita Misteri Lagu Nina Bobo Versi Wikipedia
Lagu ini tidak mengacu pada nama ”Nina“ melainkan pada kata ”Bobo“ yang berasal dari bahasa China yang artinya tidur. Selain itu, lagu ini populer di Belanda.

Dengan lirik:
Slaap meisje, oh slaap, meisje
als je niet gaat slapen, zul je door een mug gestoken worden.
Laten we gaan slapen, oh lief meisje,
als je niet gaat slapen, zul je door een mug gestoken worden.

Artinya Lyricnya :
tidurlah gadis, oh tidur, gadis
jika kamu tidak segera tidur, kamu akan digigit nyamuk
tidurlah tidur, oh gadis manis
jika kamu tidak segera tidur, kamu akan digigit nyamuk

0 komentar:

Posting Komentar