Senin, 30 Juli 2018

5 Kejadian Yang Memiluhkan Terjadi Di Indonesia

1. Kasus Bunuh Diri Massal di Bali.

Peristiwa ini terjadi di Denpasar, Bali pada tahun 1906. Kala itu Bali masih dikuasai oleh Pemerintah Belanda. Bahkan para penjajah ini mampu masuk dan menginvasi kerajaan sekitar Denpasar dan membuat Raja dan rakyat merasa tak dihargai.

Akhirnya Raja dan seluruh rakyat berkumpul di lapangan. Raja menyuruh pendeta menikamkan belati ke arahnya. Setelah itu semua rakyat mengikuti dengan saling membunuh dirinya sendiri dan membunuh rekan di sampingnya. Diperkirakan ada lebih dari 1.000 orang yang meninggal akibat kejadian ini.



2. Konflik Berdarah Tragedi Sampit.
Februari 2001 menjadi masa sangat mencekam dalam sejarah Indonesia, tepatnya di wilayah Sampit. Di masa itu, tanah Kalimantan Tengah dipenuhi dengan pemandangan mengerikan. Mayat berjatuhan, rumah-rumah dibakar, listrik mati total, serta teriakan-teriakan keras untuk berperang.



3. Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ 8501 Menjelang Perayaan tahun Baru.
Apakah kalian masih ingat dengan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura pada 28 Desember 2014 lalu? Tragedi jatuhnya pesawat ini disebut-sebut sebagai tragedi yang sangat memilukan karena terjadi menjelang perayaan Tahun baru. Agen Togel



4. Tsunami Di Aceh, Tragedi Paling Mematikan Sepanjang Abad 21.
26 Desember 2004, kala itu sekitar pukul 07.58 WIB, gempa berkekuatan 9,1 skala Richter (SR) menghantam dasar laut di barat daya Sumatra hingga gelombang tsunami pun menerjang. Hanya dalam beberapa jam saja, kekuatan gelombang tsunami dari gempa itu mencapai daratan Afrika.



5. Tragedi Gunung Krakatau, Membuat Bulan Berwarna Biru
Indonesia tak akan pernah bisa melupakan tragedi kelam dari keganasan alam, meletusnya gunung krakatau pada 26-27 Agustus 1883. Sebanyak 36 ribu orang tewas, melenyapkan pulau dan memicu dua tsunami.

0 komentar:

Posting Komentar