Senin, 06 Agustus 2018

5 Momen Yang Terjadi Hanya Sekali Sepanjang Sejarah.

1. Banjir Bir.
Banjir air sudah biasa. yang beda adalah banjir bir pada Oktober 1814. kok bisa ? Dulu ada sebuah tangki fermentasi milik Horse Shoe Brewery yang tingginya mencapai 6,7 meter. Terjadi kesalahan yang membuat tanki itu bocor. Akhirnya 1,2 juta liter bir tumpah dan membanjiri lokasi sekitarnya . Ada 8 orang yang meninggal seketika dan 9 lainnya yang meninggal karena keracunan,


2. Badai di Atlantik Selatan.
Jarang ada angin yang berakhir jadi badai besar di wilayah ini. Pada tahun 2004, ada satu rekor yang tidak enak yang di pecahkan. Untuk pertama kalinya ada badai dahsyat dengan kecepatan angin mencapai 127 kilometer per jam. Badai ini juga menghancurkan 36 ribu rumah dan mengakibatkan 3 orang tewas.


3. Penyembuhan HIV.
Sekitar 35 juta orang meninggal dunia karena kena HIV. Sekarang in isekitar 36,7 juta orang hidup sebagai pengidap HIV. Kamu pasti juga sudah tahu bahwa ini adalah salah satu penyakit yang obatnya belum ditemukan sampai sekarang. Akan tetapi ada sebuah keajaiban. Timothy Brown adalah satu-satunya orang yang bisa sembuh dan 100% bebas dari HIV. Dia berhasil sembuh setelah melakukan berbagai macam pengobatan dari tahun 2007 sampai 2008. Dokter dan ilmuwan masih mencoba buat mengiktui terapi yang sama di lakuakn Brown tapi samapi sekarang masih belum ada jawaban. BandarTogel


4. Carrington Event.
ini adalah badai geomagnetik yang disebabkan oleh lidah api pada tanggal 1 September 1859 pukul 11 : 23. Kejadian langka ini diamati oleh Richard Carrington. Bola api ini menabrak magnetosfer bumi keesokan harinya sehingga muncul aurora di wilayah Jamaika. Gara-gara kejadian ini kabel telegraf di seluruh dunia mati terbakar.


5. Niagara Kering.

Air terjun ini ternyata pernah kering selama beberapa bulan pada tahun 1969. yang mengherankan , momen ini justru meningkatkan jumlah turis yang datang. Saat itu 89.790 orang tercata datng ke Niagara dalam waktu satu minggu. Saat itu memang sengaja dibendung dan dikeringkan karena ada beberapa perbaikan dan pembangunan.

0 komentar:

Posting Komentar