Kamis, 27 Desember 2018

Pulau Kakaban Dengan Keunikan Danau nan Populer

Bandar Togel - Keindahan Pulau Kakaban Kalimantan Timur yang amat populer

IDNPLAY- Untuk mencapai pulau yang memiliki luas 774,2 hektar, Pulau Kakaban di Kalimantan Timur  ini, harus menaiki kapal dari dermaga Tanjung Batu dengan jarak waktu 1 jam. Dikelilingi oleh pulau-pulau lainnya, seperti Derawan, Samama, Sangalaki, Maratua dan Sambit, Pulau Kakaban punya danau yang namanya, Danau Kakaban yang populer. Sebelum mencapai Pulau Kakaban, dapat Anda lirik sedikit keindahan Pulau Semama.

Sebelum benar-benar mencapai Danau Kakaban, pengelola menyediakan tempat khusus untuk berganti pakaian, juga toilet. Fasilitas yang bermanfaat bagi pengunjung untuk berganti mengenakan baju renang. Jangan berharap ada kios atau toko karena sama sekali tidak ada. Lebih baik, bawa sedikit makanan dan minuman sendiri, lengkap dengan kantong plastik untuk tempat sampah.

Di Pulau Kakaban, wisatawan akan disambut jembatan panjang yang di ujungnya ada tulisan ‘Selamat Datang di Pulau Kakaban’. Para pengunjung yang ingin snorkling atau diving dengan membawa alat sendiri di danau yang berada di dalam hutan.

Danau yang berada di dalam hutan itu, merupakan keunikan Pulau Kakaban. Di dalam danau tersebut terdapat empat jenis ubur-ubur yang masih hidup dengan baik seperti Mastigias Papua, Casiopea, Aurelia. Traveler juga diizinkan untuk berenang bersama ubur-ubur yang tidak mematikan itu, namun mesti tetap memperhatikan segala ketentuan di sana agar segalanya tetap asri dan lestari.


Selain itu, di Pulau Kakaban juga ada berbagai jenis ikan yang bisa dilihat yaitu barakuda, white tip, black tip, juga hammer shark. Selain ubur-ubur, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut. Karena dari tujuh pulau yang ada di Berau, Kakaban merupakan yang paling baik.

Berdasarkan informasi dalam CeritaDunia777, Danau kakaban sebelumnya merupakan Laguna dari sebuah atol berupa karang lebih dari 24 juta tahun yang lalau di mana pada jaman itu terjadi proses pengangkatan selama beberapa ribu tahun yang membuat terumbu karang di sekelilingnya naik di atas permukaan laut, hingga air laut terperangkap di dalam pematang dengan ketinmggian 50m. Batuan karang yang keras dan tebal menyebabkan air tersebut tidak dapat keluar dan terbentuklah Danau Kakaban.

Menarik bukan Sahabat Lotto03 Lovers? Nah, Pulau Kakaban ini memang pantas menjadi nominator dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 dalam kategori Obyek Wisata Unik Terpopuler. Semoga Pulau Kakaban ini bisa terus menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara.

0 komentar:

Posting Komentar