Senin, 08 Oktober 2018

Tren Tato Bola Mata (Sclera Tattoo) yang Mengerikan Sangat

Bandar TogelSclera Tattoo

Bukanlah sulam ataupun tato alis mata, tapi ini benar-benar tato bola mata dimana semua bagian dari selaput putih (Sklera), koroid, retina dan saraf optik lainnya akan dirubah warnanya menjadi permanen sesuka hati pemiliknya. Tren Tato Bola Mata Scleral Tattoo yang mengerikan ini sangatlah berbahaya untuk dilakukan karena bisa mengakibatkan peradangan, alergi, infeksi mata, pembusukan sampai kebutaan mata permanen.

Anehnya “Scleral Tattooing” ini masih booming sampai sekarang, dimana para pemuda jaman now banyak memodifikasi bagian vital penglihatannya tersebut agar terlihat unik. Sayangnya fashion gaya-gayaan mentato mata ini sudah banyak memakan korban, contoh kasus yang baru-baru ini menjadi viral terjadi pada model cantik 24 tahun asal Kanada bernama Catt Gallinger.

Gara-gara pengen terlihat keren ia nekat mentato bola matanya hingga matanya mengalami infeksi dan terus mengeluarkan air mata berwarna ungu.
Asal Usul Tren Tato Bola Mata (Sclera Tattoo)

Tren Tato Bola Mata pertama kali heboh di tahun 2012 lalu ketika seorang tersangka bernama Jason Barnum tengah diadili di pengadilan Negeri Alaska. Hakim, jaksa dan semua hadirin shock berat melihat penampakan fisik Jason yang ekstrim, sebab sebelah matanya berwarna hitam gelap, tak ada sisa putih selaput putih sedikitpun.


Usut punya usut ternyata Jason terinspirasi dari seorang ahli tato bernama Luna Cobra, ia memang membuka Studio Tato dan bukan hanya melayani gambar tato di kulit saja, tapi body piercing, body painting termasuk modifikasi ekstrim tubuh seperti tato mata, jidat jendol bagel head, potong hidung, daging pahatan, kuping kurcaci, lidah bercabang ular juga ia layani. Sudah lebih dari 187 konsumennya termasuk sesama artis tato yang berhasil dibuatkan tato bola mata olehnya.

Jason Barnum di Pengadilan, Orang yang Mula-mula Mempopulerkan Tato di Bola Mata

Meski prosedur mentato bola mata ini sangatlah berbahaya, Luna mengatakan selama ini tidak pernah mendapatkan keluhan dari kliennya seperti mengalami alergi apalagi sampai infeksi mata. Luna menambahkan sebenarnya mentato mata tidaklah sakit, sama seperti membuat gambar tato di kulit tubuh hanya disuntikkan jarum berisi tinta tato ke area yang dibutuhkan.

Ngerinya Proses Pembuatan Tato Bola Mata

Tapi ya itu dia harus ekstra hati-hati, karena kalau sembrono melakukannya bisa menyebabkan selaput putih Sklera robek yang endingnya bisa membuat kebutaan permanen. Dan untuk semua pasiennya dijamin alat-alat pembuatan tato steril dan selalu menggunakan jarum yang fresh. Ini wajib kata Luna Cobra yang sudah bekerja sebagai pembuat tato profesional selama puluhan tahun sejak ia masih remaja kinyis-kinyis.

0 komentar:

Posting Komentar