Rabu, 27 November 2019

5 Selebriti Dunia Ini Tidak Menggunakan Kekayaannya Untuk Poya-Poya, Tapi Untuk Menolong Orang

Bandar Lotto03 - 5 Selebriti Dunia Ini Tidak Menggunakan Kekayaannya Untuk Poya-Poya, Tapi Untuk Menolong Orang

Lotto03**>> Tak semua selebriti itu identik dengan gaya hidup mewah, poya-poya dan suka menghamburkan uangnya untuk hal yang tidak jelas. Ada banyak di luar sana para selebriti yang mendedikasikan sebagian besar hartanya untuk beramal.

Menurut data statistik saja, para selebriti memiliki peranan penting dari semua kegiatan amal di dunia. Banyak dari mereka yang menyumbangkan hartanya untuk kegiatan kemanusiaan. Tujuannya simpel, hanya karena ingin membantu orang, bukan demi popularitas atau cari sensasi belaka.

Seperti beberapa selebriti dunia ini. Mereka tidak menggunakan hartanya untuk kemewahan, tapi lebih menggunakannya untuk membantu orang yang membutuhkan. Sahabat Lotto03 Lovers Siapa sajakah mereka?

1. Keanu Reeves

Menyandang status sebagai aktor Hollywood papan atas tidak membuat Keanu Reeves lupa akan jadi dirinya. Pemeran John Wick ini tidak suka hidup bermewah-mewahan, tapi lebih suka menghabiskan hartanya untuk beramal.

Dia pernah membagikan sebagian penghasilannya kepada penata rias dan tim special effect film. Dia juga memiliki sebuah yayasan yang sudah menyumbangkan jutaan dollar untuk penelitian kanker dan membantu anak-anak tidak mampu.

Motivasi Keanu menyumbangkan sebagian hartanya untuk penelitian kanker muncul ketika saudara perempuannya didiagnosis leukimia pada tahun 1991. Dari situlah Keanu ingin membantu orang lain yang menderita penyakit sama agar tidak kesulitan dalam masalah biaya.

Gaya hidup Keanu juga tak glamor seperti kebanyakan artis, dia terkenal suka tampil sederhana dan sering kepergok tengah bergaul dengan orang-orang biasa.

2. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio memiliki Yayasan Leonardo DiCaprio yang didirikan pada tahun 1998. Yayasan miliknya itu telah menyumbangkan sekitar USD80 juta untuk lebih dari 20 proyek lingkungan.

Yayasan Leonardo biasanya bekerja sama dengan organisasi lingkungan internasional, seperti Oceana, Wild Foundation dan World Wildfire Fund. Tujuannya yaitu untuk menyelamatkan lingkungan yang semakin hari kian terancam.

3. Emma Watson

Artis Hollywood lainnya yang terkenal dermawah ada Emma Watson. Dia diketahui ikut bergabung dengan organisasi kemanusiaan seperti UNICEF, CAMFED, PBB, HeForShe dan masih banyak lagi.

Emma lebih fokus untuk memberantas pelecehan seksual yang dialami wanita. Dia pernah menyumbangkan $1 juta dollar untuk Dana Keadilan dan Kesetaraan di Inggris. Dia juga telah menandatangani surat terbuka yang menyerukan diakhirinya pelecehan seksual terhadap wanita di tempat kerja.

4. Angelina Jolie

Angelina Jolie merasa terketuk melihat krisis kemanusiaan di beberapa negara di belahan dunia ini. Sejak tahun 2001, mantan istri Brad Pitt ini telah menjalankan misi untuk membantu para pengungsi di 20 negara di seluruh dunia.

Pada tahun 2003, ia mendirikan Yayasan Maddox Jolie-Pitt yang berfokus membantu penduduk desa dan melindungi lingkungan serta satwa liar dari kepunahan. Sejak tahun 2006 pula, Jolie mulai membantu sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan, terutama di Kamboja.


Sampai sekarang, Angelina Jolie masih aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Dia sudah berkeliling dunia mencoba menolong orang yang membutuhkan.

5. Jackie Chan

Aktor laga asal Tiongok Jackie Chan juga terkenal memiliki jiwa kemanusiaan tinggi. Dia diketahui ikut membantu organisasi kesehatan seperti UNICEF dan Operation Smile. Dia juga menciptakan yayasan sendiri bernama Jackie Chan Charitable Foundation pada tahun 1988 dan Yayasan Dragon’s Heart Foundation pada tahun 2004.

Yayasan Jackie Chan tersebut menyediakan beasiswa untuk membantu kaum muda kurang mampu di Hong Kong. Yayasan ini juga menawarkan layanan medis dan bantuan kepada para korban bencana alam.

0 komentar:

Posting Komentar