Senin, 10 Juni 2019

Uniknya Sungai Keramik di Desa Sawai Maluku

Bandar Togel - Uniknya Sungai Keramik di Desa Sawai Maluku

Lotto03**> Desa Sawai sebagai salah satu desa tertua di Maluku Tenggara memiliki keunikan sungai yang mungkin belum pernah kamu temui seumur hidup di daerah manapun. Dijuluki sebagai sungai keramik, dari pondasi dasar, dinding sampai batas tepian sungai yang menempel dengan pemukiman penduduk berbahan lapis dari ubin keramik. Benar-benar keren dan mengagumkan layaknya miniatur kota di atas air yang berada di Venezia, Negara Italia.

Meskipun sungai kecil ini selalu dijadikan tempat berbagai macam aktifitas warga Sawai sehari-hari, dari mandi hingga mencuci pakaian namun mereka selalu menjaga kebersihan sungai berkeramik ini. Dan tempat ini juga menjadi jantung air bersih bagi kehidupan mereka, yang bersumber dari bebatuan bawah tebing hutan.

Jadi jangan merasa aneh apalagi noraks, kalau air di kolam renang buatan ini dijamin benar-benar jernih dan segar, jempol kaki kita aja bisa kelihatan jelas cuy AssiIiaapppp.😀

Mengutip dari indonesiakarya Sahabat Lotto03 Lovers Untuk anda semua, Keunikan sungai keramik desa sawai yang lebih pantas disebut sebagai kolam renang terpanjang di dunia ini berada di kecamatan seram utara kabupaten maluku Tenggara.

Luas desa Sawai mencapai lebih dari 15 hektar dengan jumlah penduduk sekitar 4 ribu jiwa. Banyak keindahan alam yang ditawarkan di tempat ini, kita bisa mudah menemukan terumbu karang di laut yang masih bersih dan belum tercemar limbah perkotaan.

Dan jaraknya sangat dekat, hanya beberapa meter saja dari tempat penginapan yang berada ditengah-tengah pemukiman rumah warga. Keren banget kan 😀
Dan kejutan lain yang tak kalah mengagumkan, kita juga bisa merasakan serunya trakking, berpetualang ke Bukit Bendera yang terhampar luas dengan keindahan panorama perbukitan Desa sawai sambil menikmati keindahan pulau-pulau lain yang mengitari desa tersebut.

Foto Sungai Keramik di Desa Sawai Maluku Tenggara

Hayoo, tunggu apalagi Sahabat Lotto03 Lovers, buat kamu yang sedang merencanakan liburan bersama pacar atau keluarga, dan belum punya tujuan mau kemana. Sungai keramik di desa Sawai Maluku Tenggara ini bisa kamu jadikan rekomendasi tempat wisata terbaik di akhir tahun 2019 ini.

0 komentar:

Posting Komentar