Sabtu, 20 April 2019

6 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Keturunan Indonesia

Bandar Togel - 6 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Keturunan Indonesia

Lotto03**>Hallo Sahabat Lotto03 Lovers,Salam Joss untuk semua ya, Terima kasih untuk semua nya masih bersama Cerita Cinta Khayalan, Untuk kali ini kami akan 6 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Keturunan Indonesia guyss.

Memang sangat jarang ada pemain sepak bola Indonesia yang berlaga di kancah dunia. Meskipun demikian, tercatat ada sejumlah pemain dunia yang ternyata punya darah keturunan Indonesia

Sebut saja salah satunya pemain muda berbakat Robin van Persie, yang namanya pasti sudah diketahui seluruh penggemar sepak bola di dunia. Langsung saja, berikut Sahabat Lotto03 Lovers beberapa nama pemain sepak bola dunia yang memiliki darah keturunan Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya bangga dengan mereka.

1. Robin van Persie
Robin van Persie merupakan pemain andalan timnas Belanda. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa stiker muda ini ternyata memiliki darah Indonesia.

Robin lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983. Mantan kapten Arsenal itu ternyata berdarah Indonesia. Diyakini kalau Van Persie memiliki darah Indonesia karena neneknya yang berasal dari Jawa.
2. John Heitinga
Dugaan pencinta sepakbola Indonesia tentang Johnny Heitinga ternyata benar. Bek tangguh timnas Belanda dan mantan pemain Everton FC itu membenarkan dirinya keturunan Indonesia.

John Gijsbert Alan Heitinga lahir di Alphen aan den Rijn, pada 15 November 1983. Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk Hertha BSC dan tim nasional Belanda.
Gijsbert Johannes Heitinga kakek John berasal dari Pulau Belitung. Rob, ayah John, lahir di Jakarta. Keluarga besar Heitinga hijrah ke Belanda akhir tahun 1950-an.
3. Mark van Bommel
Pemilik nama lengkap Mark Peter Gertuda Andreas van Bommel ini lahir di Maasbracht, pada 22 April 1977. Dia adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk PSV. Klub-klub yang pernah ia perkuat sebelumnya adalah FC Barcelona, Bayern Munich, dan Milan.

Bommel pertama kali masuk tim nasional sepak bola Belanda pada tahun 2000. Hingga 25 Agustus 2006 ia telah bermain 40 kali di tim nasional dan mencetak 7 gol.  Ia turut memperkuat Belanda di Piala Dunia 2006. Dia termasuk dalam sekian banyak pesepakbola Belanda yang memiliki keturunan Indonesia.
4. Nigel de Jong
Nigel de Jong lahir di Amsterdam, Belanda, pada 10 September 1984. Dia merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia merupakan mantan pemain AC Milan dan juga bermain untuk tim nasional Belanda.

De Jong adalah keturunan dari Suriname-Indonesia. Keturunan Suriname dari ayahnya dan Ambon dari ibunya.
5. Denny Landzaat
Denny Domingoes Landzaat lahir di Amsterdam, Belanda, pada 6 Mei 1976 Dia adalah pemain tengah tim nasional sepak bola Belanda yang memiliki tinggi badan 178 cm. Landzaat adalah alumni remaja sepak bola Ajax Amsterdam.

Masa kecilnya dihabiskan bersama orang tuanya di Rivierenbuurt Amsterdam. Rupanya. ibu Denny berdarah Maluku dari keluarga besar 14 anak dan ayahnya adalah orang Belanda.
6. Radja Nainggolan
Radja Nainggolan lahir di Antwerpen, Belgia, 4 Mei 1988. Ia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belgia yang saat ini bermain untuk Inter Milan dan kini di klub as roma.

Dia adalah putra dari Lizy Bogaerts dan Marianus Nainggolan. Ayahnya Marianus Nainggolan orang Indonesia yang berasal dari suku Batak beragama Protestan.
Ternyata, kebanyakan pemain sepak bola dunia keturunan Indonesia berasal dari Belanda. Wajar saja demikian, karena dulu Indonesia dijajah Belanda selama ratusan tahun. Banyak orang Belanda yang menikahi wanita pribumi dan memiliki keturunan.

Nahh,itulah ke 6 pemain Sepak Bola Dunia Ini Ternyata Keturunan Indonesia Sahabat Lotto03 Lovers, Semoga menambah wawasan nya ya guys..

0 komentar:

Posting Komentar