Selasa, 04 Februari 2020

Update Virus Corona Wuhan: 20.701 Terinfeksi, 427 Meninggal, 727 Sembuh

Bandar Togel - Update Terbatu,Virus Corona Wuhan: 20.701 Terinfeksi, 427 Meninggal, 727 Sembuh

Lotto03**> Jumlah korban terinfeksi Virus Corona sudah tembus 20 ribu orang. Kabar baiknya, pasien yang sembuh juga terus bertambah hingga melewati 700 orang.

Berdasarkan peta Gis And Data pada Selasa malam (4/2/2020), orang yang terinfeksi virus ini mencapai 20.701, korban meninggal 427 orang dan pasien sembuh 727 orang.

Selisih pasien sembuh dan meninggal juga makin lebar, yakni pasien sembuh 300 orang lebih banyak. Mayoritas pasien berada di China, kemudian disusul Thailand dengan 25 pasien dan Singapura dengan 24 pasien.

Pada Selasa pagi, Kedutaan Besar China di Jakarta mengadakan konferensi pers yang mengkritik langkah Indonesia yang melarang penerbangan ke China. Pemerintah China berkata tidak perlu ada langkah berlebihan dalam menyikapi Virus Corona.


Di lain tempat, seorang WNI dilaporkan positif Virus Corona karena tertular majikannya di Singapura. Sementara, pemerintah Indonesia melarang impor satwa hidup dari China sebagai bentuk antisipasi.

Peta Gis And Data mendapat data dari World Health Organization (WHO), Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dari Amerika Serikat, European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC), National Health Commission (NHC) dari China, dan komunitas digital kedokteran China, DXY.

Pemerintah China sedang sibuk mengirim tenaga kesehatan ke kota Wuhan, provinsi Hubei. Personel dokter dan perawat di Wuhan sudah kewalahan karena jumlah pasien Virus Corona yang terus meningkat.

Di antara bantuan personel, tim medis 212 dari rumah sakit kota Xi'an sudah berangkat ke Wuhan pada Senin kemarin untuk melawan Virus Corona. Tim berangkat dengan senyuman, meski ada anggota keluarga yang meneteskan air mata.


Menurut laporan kantor berita Xinhua, tim medis 212 itu berasal dari Xi'an International Medical Center Hospital. Tim terdiri atas 212 petugas medis laki-laki dan perempuan.

Sebelum naik bus, kolega tim 212 turut hadir untuk mengantar. Mereka semua tampak memakai masker.

>>> Baca Juga Terinfeksi Virus Corona, Pasien Robek Masker Staf Medis & Meludahi Wajahnya <<<

Dalam foto yang beredar, para petugas medis perempuan berpose jari mini heart, ada pula perawat yang tak sanggup menahan air mata karena suaminya ikut berangkat dengan tim 212 untuk melawan Virus Corona.

Pada foto lain, seorang dokter pria menempelkan telapak tangannya di jendela bus seraya ingin menyentuh kolega perempuannya yang juga menempelkan telapak tangannya di jendela.

Kota Wuhan berada sekitar 780 kilometer dari Xi'an yang berlokasi di provinsi Shaanxi. Di provinsi Shaanxi, ada 142 orang yang terinfeksi Virus Corona dan dua pasien dinyatakan sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar