Rabu, 23 Januari 2019

Sambut Kebebasan Ahok, Pendukung Bakar Lilin Dekat Mako Brimob

Bandar Togel _ Pendukung bakar lilin untuk menyambut kebebasan Ahok.

Lotto03 _ Hallo Sahabat Lotto03 Lovers,Terus Di Ikuti Berita Menarik Dari Kami ya^^

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disebut Ahoker, hingga malam ini, Rabu, 23 Januari 2019, masih bertahan di pinggir jalan dekat Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat. Mereka ingin menyambut hari pembebasan Ahok.

Pantauan di lokasi, sekitar delapan orang pendukung Ahok terlihat berkumpul di dekat SPBU Kelapa Dua, tepatnya di Jalan Komjen Yasin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jalan Akses Kelapa Dua-UI. Jarak mereka berkumpul sekitar 500 meter dari Markas Brimob, tempat Ahok ditahan.

Para pendukung sempat memanjatkan doa dan melakukan renungan sambil bakar lilin. Mereka mengaku bakal bertahan hingga esok hari.

"Kami bersimpati untuk sedikit menyambut Bapak Ahok pulang agar Bapak semangatnya bangkit lagi," kata Yudo Wibowo, salah satu peserta aksi.
Para pendukung pun berharap Ahok dapat kembali memberikan semangat kerjanya untuk membangun bangsa. "Harapan semoga orang-orang bisa menerima dia kembali bekerja di bidang apa pun, karena dia punya etos kerja yang bagus," kata Yudo.

Sementara itu, penjagaan di Mako Brimob terlihat seperti biasa. Aktivitas di sekitarnya pun berlangsung normal. Ahok sendiri diagendakan bakal menghirup udara bebas esok hari, yakni pada Kamis, 24 Januari 2019.

24 Januari Nanti Bebas, Ahok Siap Kembali Gabung ke PDIP & Lanjutkan Bisnisnya. Ini Daftar Bisnisnya

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan akan bebas pada bulan ini, tepatnya pada 24 Januari 2019.
Meski saat ini Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, saat pelepasan nanti mantan suami Veronica Tan tersebut akan dipindahkan ke Lapas Klas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur."Secara administrasi, kan tanggung jawab tetap di Lapas Klas 1 Cipinang, hanya tempat (saat ini ditempatkan) saja di Mako Brimob," jawab singkat Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto, saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

"Nanti saat bebas, pihak Lapas Cipinang yang menandatangani surat pembebasannya," lanjutnya.Sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama dinyatakan bersalah oleh majelis hakim dan dipidana penjara selama dua tahun, karena dinyatakan terbukti melakukan penodaan agama.

Menurut Majelis hakim, Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016.

Ahok dapat bebas lebih cepat dari masa tahanannya, karena dia telah menerima tiga remisi sebelumnya. Pertama, yaitu remisi Hari Raya Natal 2017, sebanyak 15 hari.Remisi kedua ia dapatkan saat Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, sebanyak dua bulan. Terakhir, remisi Hari Raya Natal 2018, sebanyak 1 bulan, Jadi' Ahok total akan mendapat total remisi selama 3 bulan 15 hari, dan jika tak ada halangan lagi, ia dapat bebas pada 24 Januari 2019.

Ahok divonis dua tahun penjara atas tuduhan kasus penodaan agama,Sempat tersiar Ahok akan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).Hal itu sempat dibenarkan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat yang juga bekas wakil Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI.
Ada informasi yang menyebutkan kalau Ahok akan kembali menggeluti bisnisnya selepas bebas nanti.

Nah, bisnis apa saja yang pernah digeluti Ahok sebelum ia masuk penjara?Sebelum terjun ke dunia politik, Ahok dikenal merupakan seorang pengusaha.
Berbagai perusahaan dibangun Ahok beserta Veronica Tan, saat masih menjadi istrinya, di kampung halaman Ahok di Belitung.
Lalu bisnis apa yang sudah dibangun Ahok selama 20 tahun berumah tangga?
Buku Ahok Laris Sejumlah perusahaan yang dirintis Ahok dan keluarga diantaranya perusahaan tambang, property dan hotel.
Pertanyaannya, seberapa besar harta kekayaan Ahok selama ini?.
Sementara itu, kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan, buku Ahok laris di pasaran sejak diluncurkan pada Juli 2017.


Bahkan, kata Fifi, pesanan buku tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri,Penjualan buku tersebut yang membuat Ahok tetap mendapat pemasukan meskipun ia masih menjalani masa penahanan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Ya, sehari bisa 50 buku ya Bapak harus tanda tangan. Ya, Bapak dapat uang banyak dari (penjualan buku), lebih kaya sih di penjara, he-he-he," ujar Fifi seusai sidang perceraian Ahok-Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (28/2/2018) lalu Ia tidak mengetahui pasti jumlah buku yang telah terjual serta nominal uang yang telah didapatkan.

Adapun seluruh hasil penjualan buku tersebut akan digunakan untuk membiayai kebutuhan Ahok serta memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar